Siang, Jangan Malu Nyalakan Lampu

Kecelakaan lalu lintas di jalan raya bisa terjadi kapan dan  di mana saja. Demikian pula penyebabnya. Guna mengantisipasi hal itu, pengendara harus lebih waspada selama berkendara.

Termasuk mengecek kelengkapan standar kendaraan mulai dari helm, kaca spion, lampu utama, lampu rem, sampai reting (untuk pengendara sepeda motor), ditambah sabuk pengaman (untuk pengendara mobil).



Kasat Lantas Poltabes Samarinda Kompol Nugrah Trihadi SIK mengatakan, pengendara tak perlu malu untuk melakukan hal itu. Sebab, segala kelengkapan tersebut penting bagi keselamatan selama berkendara di jalan raya. “Termasuk menyalakan lampu kendaraan pada siang hari,” tegasnya.

Menyalakan lampu kendaraan di siang hari juga penting. Dengan begitu berkendara akan lebih aman. “Tak perlu malu. Ditegur pengendara lain biarkan saja. Kalau perlu jelaskan bahwa itu untuk keselamatan berlalu lintas,” ucapnya,  Di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Surabaya dan Jakarta menyalakan lampu di siang hari justru diwajibkan. Sebab, dengan menyalanya lampu kendaraan, pengendara lain yang berlawanan arus akan lebih mudah mengetahui jika di depannya ada kendaraan lain yang melintas. (qq)


sumber: :http://www.kaltimpost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=31849
dan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siang, Jangan Malu Nyalakan Lampu"

Posting Komentar