Sehat Itu Indah


Sehat merupakan sesuatu yang sangat didambakan oleh setiap orang. Menurut undang-undang No. 23 Tahun 1992 tentang Kesehatan, sehat diartikan sebagai keadaan sejahtera dari badan / fisik , jiwa , dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomis.

Tentunya setiap orang tidak menginginkan dirinya menderita sakit. Sakit didefinisikan sebagai suaatu keadaan yang disebabkan oleh bermacam-macam hal, bisa suatu kejadian, kalainan yang dapat menimbulkan gangguan terhadap susunan jaringan tubuh, baik fungsi jaringan itu sendiri maupun fungsi keseluruhan.

Sesuai definisi sehat, yang meliputi keadaan jasmani, rohani dan sosial, maka gangguan kesehatan bagi seseorang meliputi 3 faktor penting, yaitu :

1.     Penyebab penyakit
2.     Tuan Rumah
3.     Lingkungan

Untuk itu perlu adanya pengetahuan dan pemahaman tentang higiene yang merupakan suatu usaha-usaha kesehatan agar seseorang terhindar dari gangguan kesehatan sehingga kesehatan tetap terjaga bahkan bisa meningkat.

Karena Sehat itu indah, maka jagalah kesehatan anda dengan selalu mengontrol kesehatan dan hindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi
dan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sehat Itu Indah"

Posting Komentar