BAHAYA YANG MUNCUL KETIKA MENGECEK AIR RADIATOR YANG MASIH PANAS


Melakukan pengecekan air radiator dalam kondisi panas adalah berbahaya bagi operator ataupun mekanik yang mencoba melakukannya. Dalam kondisi panas, tutup radiator yang dibuka secara tiba-tiba dapat menyebabkan air panas dari dalam radiator menyembur keluar. Sebagai akibatnya hal ini dapat menyebabkan orang yang membuka tutup radiator mengalami luka bakar.

Bila anda tidak mengetahui cara membuka tutup radiator dengan cara aman, sebaiknya jangan mencobanya….! 


Lalu bagaimana cara melakukannya apabila memang harus dilakukan dalam keadaan emergency ?. Sebagai langkah aman yaitu gunakan kain lap basah beberapa lapis yang agak lebar dan letakkan di atas tutup radiator. Kemudian buka tutup radiator dengan memutar kekiri secara perlahan-lahan untuk mengurangi tekanan uapnya agar keluar secara   bertahap dan sampai akhirnya habis. Setelah diperkirakan habis selanjutnya baru diangkat untuk membuka tutup radiatornya.

Demikian langkah yang harus dilakukan ketika anda akan membuka tutup radiator.  Namun perlu diketahui bahwa sekarang untuk alat / unit=unit yang baru sudah dilengkapi dengan reservoir atau tabung cadangan. Hal tersebut untuk mencegah terjadinya inciden saat melakukan pengecekan air radiator dalam kondisi panas. Apa yang harus dilakukan ??? Untuk melihat / pengecekan air radiator yang dalam    kondisi panas tersebut kita cukup melihat ketinggian permukaan air dalam reservoir yang terlihat dari luar  dimana ada petunjuk posisi lower dan top
dan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BAHAYA YANG MUNCUL KETIKA MENGECEK AIR RADIATOR YANG MASIH PANAS"

Posting Komentar