Cabang Lomba IFRC (Indominco Fire and Rescue Challenge) dalam Bulan K3 2010

Lomba Ketrampilan Team Rescue antar team rescue se PT.IM  akan diperlombakan dalam rangka memeriahkan Kampanye Bulan K3 2010  nanti . Kalau lomba rescue pada Bulan K3 tahun-tahun sebelumnya dikenal dengan istilah Lomba Jungle Rescue, maka mulai 2010 tahun depan, istilah tersebut akan diganti dengan IFRC atau Indominco Fire and Rescue Challenge .



Model dalam lomba IFRC tak jauh beda dengan yang pernah dilombakan sebelumnya.
Insya Allah tahun depan event yang akan dilombakan yaitu :
1. Kemampuan Team Rescue dalam melakukan tindakan P3K / First Aider
 Dalam cabang lomba ini team rescue akan dinilai tentang penatalaksanaan korban kecelakaan.
2. Lomba Teknik pemadaman kebakaran
Cabang ini akan menguji kemahiran Team Rescue ketika memadamkan api yang berkobar dengan bantuan   hydrant / Fire Truck .
3. Fitness Drill /  Ketahanan Fisik Team Rescue
 Lomba ini akan menguji kekuatan dan kecepatan team rescue ketika harus  berjalan ambil jongkok , melewati halang rintang berupa monkey bar, ayunan  jaring-jaring serta membawa tandu .
4. Individual Skill Event / Ketangkasan Perseorangan
Lomba ini  meminta team rescue untuk membuat simpul dan menyebut nama serta fungsi dari simpul yang telah dibuatnya, cara memakai baju PMK,


Frans Todingdatu menjelaskan bahwa dalam IFRC kali ini peserta yang akan  mengikut  lomba ini berasal dari Team Rescue Departemen di PT.IM, Team Rescue Kontraktor /  Sub Kontraktor, Pramuka / Anak sekolah. Tim yang akan mengikuti lomba IFRC ini nantinya beberapa hari sebelumnya akan diberi pelatihan dasar rescue dan kemudian diberi waktu berlatih.
Dijelaskan pula bahwa juri dalam Lomba ini adalah Beberapa Team Rescue PT.IM yang telah berpengalaman dalam mengikuti event IFRC nasional serta dibantu oleh anggota PMI / Tim Kesehatan Bontang yang sudah sering meramaikan ajang Kutai Wana Rally di Sangkima.

   
dan

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cabang Lomba IFRC (Indominco Fire and Rescue Challenge) dalam Bulan K3 2010"