JADILAH PENGEMUDI YANG BAIK


Untuk melaksanakan tugas dan pekerjaan dengan lancar, aman dan dapat diselesaikan dengan baik, diperlukan sikap dan tindakan yang benar dan tepat sesuai petunjuk yang ada .

Ketika mengemudi, kita dituntut untuk selalu mentaati semua peraturan yang ada, bila kita selalu mengemudikan  kendaraan dengan  baik dan benar berarti kita akan terhindar dari suatu kecelakaan, dimana pada akhirnya dapat meningkatkan produktivitas dan efektivitas kerja .

Pengemudi yang dimaksud dalam materi ini bukan hanya bagi mereka yang memiliki profesi sebagai sopir tetapi siapa saja yang mengemudikan mobil. Seseorang yang mengemudikan kendaraan dengan cara yang tidak benar dan tidak mentaati peraturan, berarti ia telah mengundang bahaya yang dapat merugikan dirinya dan juga orang lain serta merugikan perusahaan dimanapun ia berada .



Dalam  kenyataan yang ada , kadang-kadang atau bahkan seringkali kita temui seorang pengemudi kendaraan tidak mentaati peraturan yang ada baik disengaja maupun tidak . Hal ini akan menciptakan kondisi "rawan kecelakaan" yang akhirnya dapat berakibat fatal bagi keselamatan dan ketenangan kita serta rekan kerja kita  lainnya .

Dibawah ini adalah beberapa tips untuk menjadi Pengemudi yang baik:
  1. Lakukan pemeriksaan awal kondisi kendaraan sebelum mengemudi
  2. Jangan mengemudikan mobil dalam keadaan mabuk
  3. Hindari rasa emosi saat mengemudi
  4. Jangan kebut-kebutan dijalan
  5. Patuhi rambu lalu lintas yang terpasang
  6. Hargai pengguna jalan lain dengan berlaku sopan di jalan raya 

Menjadi pengemudi yang baik bukanlah hal yang sulit. Yang paling penting adalah bagaimana kita belajar melakukan hal-hal yang baik dan benar sehingga kita menjadi terbiasa demi keselamatan kita bersama.
dan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JADILAH PENGEMUDI YANG BAIK"

Posting Komentar