Tim Medis ESDM Siaga Bencana Kembali Lakukan Pelayanan Kesehatan


MENTAWAI. Setelah sehari sebelumnya Tim Medis ESDM Siaga Bencana melakukan pelayanan medis dan memberikan bantuan logistik serta obat-obatan di Desa Paraboat, Pagai Selatan dan di Desa Palatarat, Kecamatan Sikakap, Mentawai. hari ini Rabu (3/11) bersama Tim SAR Nasional berangkat ke Pulau Sibigio untuk memberikan pelayanan yang sama bagi masyarakat.


Dalam laporan yang diterima redaksi esdm.go.id hari ini, Rabu (3/11) koordinator Tim ERG- ESDM Siaga Bencana Posko Sikakap, Syahrir Muin menyatakan, Tim Medis telah melakukan terapi psikologi terhadap murid-murid SDN 1 Sikakap sebanyak 180 orang. Kemudian tim berangkat ke desa Palatarat, kecamatan Sikakap, Mentawai dan membuka klinik darurat dengan jumlah pasien balita 11 orang, anak-anak 17 orang, dewasa 72 orang, lansia 9 orang, sehingga total 109 orang pasien. Kemudian tim berangkat ke Desa Matobek, Kecamatan Sikakap, Mentawai membuka klinik darurat dengan jumlah pasien balita 7 orang, anak-anak 11 orang, dewasa 50 orang, lansia 5 orang, sehingga total 73 orang pasien.

Pagi tadi lanjut Syahrir, 7 orang tim ERG dari PT. Indominco dan 2 orang dari INCO sudah berangkat ke Mentawai dengan menggunakan KRI Teluk Manado sedangkan lainnya yaitu Tim PT Pama Persada Nusantara bersama Tim SAR Nasional berangkat ke Pulau Sibigio untuk memberikan pelayanan medis dan Tim INCO berada di Muntai melakukan pelayanan Kesehatan bagi masyarakat setempat yang membutuhkan.
.
“Tim PT Freeport, PT Kideco, PT BA Tanjung Enim, PT ANTAM Pongkor, dan PT KPC stand by  di Posko Sikakap karena keterbatasan transportasi”, lanjutnya.

Terkait dengan bencana akibat gelombang tsunami yang menimpa saudara-saudara kita di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Kementerian ESDM mengirimkan Tim ERG-ESDM Siaga Bencana dengan beranggotakan 80 personil. Tim menempati dua posko, pertama Posko Padang ESDM Siaga Bencana dan kedua Posko Sikakap ESDM Siaga Bencana. Tim ERG-ESDM Siaga Bencana berasal dari sektor ESDM, terdiri dari Tim Rescue berbagai perusahaan yang bergerak dalam bidang pertambangan umum, migas, energi, dan industri terkait. (SF)

Sumber :Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Ismunadi
dan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tim Medis ESDM Siaga Bencana Kembali Lakukan Pelayanan Kesehatan"

Posting Komentar