Menghindari Bahaya di Sekitar Rumah


Rumah merupakan dambaan bagi keluarga, dimana di dalamnya terdiri dari orang tua dan anak dan sanak keluarga lainnya.
Di samping tempat berteduh, rumah juga merupakan tempat membina anak-anak kita. Kita akan senang bila melihat keadaannya bersih dengan pagar halaman yang bagus dan tanaman bunga yang indah serta penghuninya yang ramah. Tetapi walaupun demikian  kita perlu waspada terhadap keadaan sekitar rumah, agar terhindar dari kecelakaan. 


Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan antara lain :

1.      Pagar Halaman.
Jika membuat pagar halaman diusahakan ujungnya tidak runcing, karena akan menimbulkan bahaya buat oarng - orang yang ada di sekitar kita.

2.      Tanaman.
Tanaman hias dan jenis bunga yang ditanam di halaman usahakan yang tidak ada durinya, walaupun kelihatan indah, sebab ini akan menimbulkan bahaya bagi anak kita maupun orang lain.

3.      Keadaan di dalam rumah.
Yang paling rawan kecelakaan didalam rumah adalah didapur dan kamar madi.

Dapur:
Dapur merupakan sumber api, jadi segala sesuatu yang mudah terbakar jangan berada dekat dengan kompor seperti : kain lap, kain gorden, minyak gas dan lain-lain. Usahakan dapur ditata rapi untuk keindahan dan mencegah terjadinya kecelakaan dan kebakaran. Kaluarkan dari dapur barang-barang yang tidak terpakai lagi.

Kamar mandi :
Sering kita dengar orang jatuh dikamar mandi dan berakibat fatal. Untuk itu kamar mandi harus selalu dibersihkan agar lantainya tidak licin dan juga air harus dikuras paling tidak seminggu sekali untuk menghindari berkembang biaknya nyamuk.

Kita harus peka terhadap keadaan  rumah dan sekitar rumah agar terhindar dari kecelakaan yang tidak kita inginkan. Apalagi kita memang lebih banyak mengahbiskan waktu kita di rumah. Untuk perhatian yang serius terhadap rumah sudah merupakan kewajiban kita untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan
dan

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Menghindari Bahaya di Sekitar Rumah"

  1. artikel yang sangat menarik dan memberikan informasi
    www.sepatusafetyonline.com

    BalasHapus