PERAN QUALITY, SAFETY DAN ENVIRONMENT DALAM MENGHADAPI PASAR BEBAS

 

Era perdagangan bebas adalah ajang untuk merebut pasar perdagangan seluas mungkin, dengan iklim persaingan yang cukup ketat.
Untuk menghadapi itu perusahaan menerapkan system yang disebut QSE (Quality, Safety and Environment). Dengan penerapan system tersebut diperusahan. Perusahaan bermaksud untuk meningkatkan nilai jual produknya di pasaran perdagangan dunia.
Perusahaan juga menjamin keselamatan kerja para karyawannya selama bekerja baik sebelum, selama, maupun sesudah bekerja. Dengan adanya system  keselamatan kerja yang baik para karyawan akan terpacu untuk bekerja dengan optimal. Di dalam diri Mereka akan timbul suatu rasa ‘aman’ di dalam melakukan segala pekerjaannya, sehingga mereka tidak akan segan-segan untuk bekerja sesuai perintah. Akibatnya output produk yang dihasilkan pun dapat optimal dan mutu suatu produk perusahaan juga meningkat.
Lingkungan kerja yang sehat dan ramah lingkungan merupakan program perusahan didalam penerapan system manajemen lingkungan. Pelaksanaan pengelolaan lingkungan dan pemantauan lingkungan merupakan salah satu upaya mencegah, menanggulangi dan mengendalikan dampak yang ditimbulkan oleh suatu kegiatan penambangan. Dan Mencegah terjadinya pencemaran lingkungan dan konflik antara perusahaan dengan masyarakat yang berada disekitar lokasi kegiatan perusahaan, Sehingga kita dapat menjadi perusahaan yang menghasilkan produk yang berwawasan lingkungan.
Dengan penerapan program yang terpadu dan sistematis akan berdampak positif bagi peningkatan kualitas produk yang akan dihasilkan. Karyawan mempunyai kondisi yang sehat, area produksi yang aman, lingkungan yang sehat, akan selalu diiringi dengan peningkatan mutu produk yang cukup memuaskan, semuanya mempunyai kontribusi positif untuk membuat nilai jual produk yang bersaing dipasaran
.
Untuk memenuhi kebutuhan diatas  Perusahaan perlu mempunyai tools tersendiri dalam menjadikan perusahaan kelas dunia yang dapat bersaing dipasaran internasional yaitu dengan dicapaikanya sertifikasi ISO 9001 – 2000, sertifikasi ISO 14001, Sertifikasi OHSAS 18001, penerapan 5-S di tempat kerja, proper batu bara dan penghargaan Keselamatan dan kesehatan kerja dari pemerintahaan, itu semua sebagai penunjang didalam kegiatan operasional perusahaan.
dan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PERAN QUALITY, SAFETY DAN ENVIRONMENT DALAM MENGHADAPI PASAR BEBAS"

Posting Komentar